GoogleAds Headerhttps://googleads.g.doubleclick.net/pagead/ads?guci=2.2.0.0.2.2.0.0&client=ca-pub-8281209227189478&output=html&h=327&slotname=8249876429&adk=1549156943&adf=2581454557&pi=t.ma~as.8249876429&w=393&lmt=1612974454&rafmt=1&armr=1&psa=1&format=393×327&url=https%3A%2F%2Fjurnalmaritim.com%2Fsekilas-containership-kapal-pengangkut-peti-kemas%2F&flash=0&fwr=1&rs=1&rh=50&rw=320&rpe=1&resp_fmts=3&sfro=1&wgl=1&uach=WyJBbmRyb2lkIiwiOSIsIiIsIlJlZG1pIE5vdGUgOCIsIjg4LjAuNDMyNC4xNTIiLFtdXQ..&dt=1612974454431&bpp=17&bdt=2555&idt=451&shv=r20210203&cbv=r20190131&ptt=9&saldr=aa&abxe=1&cookie=ID%3D5ad324e29441021a-22caafbffdc50044%3AT%3D1612973688%3ART%3D1612973688%3AS%3DALNI_MaTacHq8aCPf1_UmtihgV8LWxHTqg&prev_fmts=0x0&nras=1&correlator=3758992714115&frm=20&pv=1&ga_vid=1014320747.1612973687&ga_sid=1612974455&ga_hid=954933156&ga_fc=0&u_tz=420&u_his=3&u_java=0&u_h=851&u_w=393&u_ah=851&u_aw=393&u_cd=24&u_nplug=0&u_nmime=0&adx=0&ady=29&biw=393&bih=719&scr_x=0&scr_y=0&eid=21068769%2C21068893%2C21066819%2C21066973&oid=3&pvsid=1539972561333386&pem=423&ref=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F&rx=0&eae=0&fc=1920&brdim=0%2C0%2C0%2C0%2C393%2C0%2C393%2C719%2C393%2C719&vis=1&rsz=%7C%7CEe%7C&abl=CS&pfx=0&fu=8320&bc=31&ifi=1&uci=a!1&fsb=1&xpc=JdTtmXKE3M&p=https%3A//jurnalmaritim.com&dtd=474

HomeArtikel  Mengenal Containership, Kapal Pengangkut Peti Kemas

Mengenal Containership, Kapal Pengangkut Peti Kemas

August 16, 2017 20577 2

Advertisementhttps://googleads.g.doubleclick.net/pagead/ads?guci=2.2.0.0.2.2.0.0&client=ca-pub-8281209227189478&output=html&h=327&slotname=8249876429&adk=1905461608&adf=2021603036&pi=t.ma~as.8249876429&w=393&lmt=1612974454&rafmt=1&armr=1&psa=1&format=393×327&url=https%3A%2F%2Fjurnalmaritim.com%2Fsekilas-containership-kapal-pengangkut-peti-kemas%2F&flash=0&fwr=1&rs=1&rh=250&rw=300&rpe=1&resp_fmts=3&sfro=1&wgl=1&uach=WyJBbmRyb2lkIiwiOSIsIiIsIlJlZG1pIE5vdGUgOCIsIjg4LjAuNDMyNC4xNTIiLFtdXQ..&dt=1612974454448&bpp=10&bdt=2572&idt=542&shv=r20210203&cbv=r20190131&ptt=9&saldr=aa&abxe=1&cookie=ID%3D5ad324e29441021a-22caafbffdc50044%3AT%3D1612973688%3ART%3D1612973688%3AS%3DALNI_MaTacHq8aCPf1_UmtihgV8LWxHTqg&prev_fmts=0x0%2C393x327&nras=1&correlator=3758992714115&frm=20&pv=1&ga_vid=1014320747.1612973687&ga_sid=1612974455&ga_hid=954933156&ga_fc=0&u_tz=420&u_his=3&u_java=0&u_h=851&u_w=393&u_ah=851&u_aw=393&u_cd=24&u_nplug=0&u_nmime=0&adx=0&ady=853&biw=393&bih=719&scr_x=0&scr_y=0&eid=21068769%2C21068893%2C21066819%2C21066973&oid=3&pvsid=1539972561333386&pem=423&ref=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F&rx=0&eae=0&fc=1920&brdim=0%2C0%2C0%2C0%2C393%2C0%2C393%2C719%2C393%2C719&vis=1&rsz=%7C%7CEebr%7C&abl=CS&pfx=0&cms=2&fu=8320&bc=31&ifi=2&uci=a!2&btvi=1&fsb=1&xpc=GGpNgnOeRm&p=https%3A//jurnalmaritim.com&dtd=561Advertisementhttps://googleads.g.doubleclick.net/pagead/ads?guci=2.2.0.0.2.2.0.0&client=ca-pub-8281209227189478&output=html&h=327&slotname=8249876429&adk=1905461608&adf=2811387810&pi=t.ma~as.8249876429&w=393&lmt=1612974455&rafmt=1&armr=1&psa=1&format=393×327&url=https%3A%2F%2Fjurnalmaritim.com%2Fsekilas-containership-kapal-pengangkut-peti-kemas%2F&flash=0&fwr=1&rs=1&rh=50&rw=320&rpe=1&resp_fmts=3&sfro=1&wgl=1&uach=WyJBbmRyb2lkIiwiOSIsIiIsIlJlZG1pIE5vdGUgOCIsIjg4LjAuNDMyNC4xNTIiLFtdXQ..&dt=1612974454458&bpp=9&bdt=2582&idt=593&shv=r20210203&cbv=r20190131&ptt=9&saldr=aa&abxe=1&cookie=ID%3D5ad324e29441021a-22caafbffdc50044%3AT%3D1612973688%3ART%3D1612973688%3AS%3DALNI_MaTacHq8aCPf1_UmtihgV8LWxHTqg&prev_fmts=0x0%2C393x327%2C393x327&nras=1&correlator=3758992714115&frm=20&pv=1&ga_vid=1014320747.1612973687&ga_sid=1612974455&ga_hid=954933156&ga_fc=0&u_tz=420&u_his=3&u_java=0&u_h=851&u_w=393&u_ah=851&u_aw=393&u_cd=24&u_nplug=0&u_nmime=0&adx=-10&ady=1233&biw=393&bih=719&scr_x=0&scr_y=0&eid=21068769%2C21068893%2C21066819%2C21066973&oid=3&pvsid=1539972561333386&pem=423&ref=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F&rx=0&eae=0&fc=1920&brdim=0%2C0%2C0%2C0%2C393%2C0%2C393%2C719%2C393%2C719&vis=1&rsz=%7C%7CEebr%7C&abl=CS&pfx=0&fu=8320&bc=31&ifi=3&uci=a!3&btvi=2&fsb=1&xpc=ggWoZ0xQBN&p=https%3A//jurnalmaritim.com&dtd=614

Containership atau Kapal peti kemas (sering juga disebut celullarship) adalah kapal yang dibangun khusus mengangkut kontainer atau peti kemas ukuran standar. Penempatan peti kemas bersifat seluler, dengan bingkai vertikal. Berukuran mulai dari sekitar 500 TEU hingga sekitar 22.000 TEU. Kontainer dapat memuat kontainer ukuran 20 ft dan 40 ft. Setiap kapal umumnya mencantumkan kapasitas angkut maksimumnya untuk masing-masing ukuran kontainer.

Kapal peti kemas beroperasi dengan cara yang berbeda dengan Bulker atau General Cargo ship. Kapal peti kemas melayari rute tertentu secara rutin, atau disebut pola liner. Kapal yang lebih kecil digunakan sebagai kapal pengumpan (feeder) dari/ke daerah pedalaman di sekitar terminal peti kemas utama. Kapal peti kemas yang lebih besar biasanya gearless dan memiliki kecepatan lebih dari 25 knot sehingga digunakan dalam pelayaran jarak jauh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s